Tasyakuran massal dan Pagelaran Wayang Kulit dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 H

Bupati dan Ketua DPRD Kab. Purbalingga serta Forkopimcam Kalimanah dalam acara Tasyakuran massal Desa Blater

Berangkat dari rasa syukur karena pandemi covid-19 yg semakin mereda, serta semakin bertambahnya jumlah warga Desa Blater yang sudah divaksin covid-19, baik itu dosis 1, dosis 2 maupun booster. Ditambah rasa rindu adanya acara massal yang melibatkan sebagian besar bahkan seluruh warga masyarakat Desa Blater, Kepala Desa Blater berinisiatif untuk mengadakan acara tasyakuran massal dan pagelaran wayang kulit.

Karena momen yang dirasa paling dekat dan paling sesuai dengan tema kegiatan adalah tahun baru islam, maka dipilihlah waktu pelaksanaan acara yaitu pada hari Selasa 2 Agustus 2022.

Setelah melalui berbagai macam persiapan, mulai dari pembentukan panitia, koordinasi dengan berbagai pihak terkait, persiapan tempat, dan persiapan lainnya, acara tasyakuran massal yang dimulai ba’da ashar dihadiri oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE, B.Econ, MM, Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga HR Bambang Irawan, SH serta forkopimcam Kalimanah alhamdulillah berjalan dengan lancar. Selain itu yang terpenting adalah warga masyarakat Desa Blater yang sangat antusias dalam mengikuti acara ini menambah kemeriahan serta menjadi kenangan tersendiri.

sedikit gambaran antusiasme warga Desa Blater

Untuk acara pagelaran wayang kulit di malam harinya, menampilkan Dalang Muda asli warga Blater Ki Dalang Lulut Ardiyanto dengan lakon “Gatotkaca Krida”. Bagi yang belum menyaksikan atau ingin menyaksikan kembali, bisa dilihat di channel youtube Rakafm Purbalingga. -adminR

penampilan Dalang Muda Ki Lulut Ardiyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.